Sirsak(soursop) betulkah efektif melawan cancer ? …… sebuah pencarian.


Sirsak

Sirsak/soursop

Pencarian ini dimulai sejak dua hari yang lalu, ketika saya mendengar berita bahwa penyakit cancer kakak kandung saya kambuh …….

Lima tahun yang lalu kakak saya di fonis menderita cancer multiple-miloma ……. sejenis cancer yang menyerang sumsum tulang belakang.

Dengan ketegaran yang luar biasa dia sanggup melewati masa chemoterapy selama hampir dua tahun tanpa henti, puji Tuhan … chemoterapy cukup berhasil sehingga ia bisa hidup relatif normal selama tiga tahun berikutnya …. hingga berita yang saya terima dua hari yang lalu.

Tuhan ……. hamba mu memohon ikut campur tangan Mu, semoga pencarian ini mendatangkan pencerahan di ujungnya ….. semua menurut kehendak Mu ya Tuhan bukan kehendak hamba Mu yang hina ini.

Minggu pertama chemoterapy,

24 januari 2011 adalah hari pertama kakak saya harus menjalani chemoterapy kembali (saran dokter …. kali ini dia harus menjalani chemoterapy paket pertama selama empat bulan tanpa henti dimana chemoterapy dilakukan tiap minggu sekali)

25 januari 2001 …. hari kedua obat chemo diteruskan …. efek chemoterapy mulai terasa, badannya sakit luar biasa …. terpaksa dikasih obat penenang, penahan sakit dan obat tidur oleh dokter.

26 januari 2001 …. hari ketiga obat chemo diteruskan … disela dengan rebusan air daun sirsak dua kali ….. lumayan tadi malam bisa dilalui tanpa obat penenang, penahan sakit, dan obat tidur. walaupun masih sakit

27 januari 2001 …. hari keempat seperti kemaren obat chemo dan air rebusan daun sirsak diteruskan ….. mudah-mudahan Tuhan, dengan campur tangan Mu keadaan lebih baik lagi malam ini.

Saat ini saya sedang mencari informasi …. apakah air rebusan daun sirsak ini ada efek jeleknya terhadap ginjal ….. akibat chemoterapy terdahulu fungsi ginjal kakak saya menurun hingga tinggal 60%.

Mudah-mudahan ada diantara pembaca yang tahu ….. sebelumnya saya ucapkan banyak terimakasih .

28 januari 2001 …………. hari ke lima, ada berita yang menggembirakan dari kakak saya. Sakitnya berkurang banyak, sudah bisa tidur nyenyak tanpa bantuan obat ………….  obat chemo tetap diteruskan.

Hari ini masih ada tugas penting didepan komputer …… mencari sebanyak mungkin informasi tentang daun sirsak ini baik manfaat maupun side effect  nya.

bila ada yang mau berbagi saya sangat berterimakasih .

Lumayan hasil browsing hari ini …. sangat membantu, lihat aja :

http://www.rain-tree.com/graviola.htm

 

31 Januari 2001, minggu ke 2 chemoterapy

Hari ini bakal menjalani chemoterapy seri ke 2, ….. chemo hari ini akan memakan waktu 4 jam nonstop.

Tuhan ………………. semoga effect yang akan timbul tidak separah effect minggu pertama, terimakasih Tuhan. ( konsumsi air rebusan daun sirsak berlanjut, hari ini akan di konsul ke dokter juga ) hasil browsing kemaren juga di bawa ke Dokter berhubung banyak kandungan kimia yang disebutkan … kita enggak ngerti maksudnya … ha ha ha

 

 

1 responses to “Sirsak(soursop) betulkah efektif melawan cancer ? …… sebuah pencarian.

  1. Puji Tuhan akhirnya masalah cancer sumsum tulang belakang (multiple miloma) kakak saya bisa teratasi dengan transplantasi stamp cell di University Hospital of Singapore, di singapore …….. Terimakasih Tuhan.

Tinggalkan komentar